100 Nasehat Panduan Menjalani Hidup Yang Paling Mendasar

this is your life
1. Buatlah rasa bahagia menjadi sebuah prioritas.
2. Travel; lihatlah tempat-tempat di dunia sebanyak yang anda bisa.
3. Belajarlah bermain musik.
4. Hiduplah sederhana atau tidak melebihi kemampuan keuangan anda.
5. Maafkan diri anda sendiri. Maafkan orang lain. Demi kepentingan anda sendiri.
6. Belajarlah berenang.
7. Jangan menunda keceriaan.
8. Ambillah tanggung jawab terhadap hidup anda.
9. Ingatlah kata-kata Henry Ford : ”Apakah anda berpikir bisa atau anda berpikir anda tidak bisa, anda benar.” – maksudnya bisa dan tidak bisa ada di tangan anda sendiri.
10. Tetapkan target yang S.M.A.R.T (Specific, Measurable, Attainable, Realistic and Timely)
11. Buatlah target yang kecil untuk jangka pendek dan target yang besar untuk jangka panjang.
12. Bayarlah keperluan anda pribadi pertama-tama, kemudian menabunglah minimal 10% dari penghasilan anda.
13. Ingatlah bahwa selalu ada 2 sisi untuk setiap peristiwa.
14. Sisihkan 5% dari penghasilan anda pada yang kurang beruntung.
15. Jangan melakukan pinjaman/hutang yang buruk
16. Buatlah definisi anda sendiri tentang kesuksesan
17. Jauhkan diri anda dari rokok, minuman beralkohol dan obat-obatan.
18. Ada istilah dalam bahasa Inggris : 4 R – Reduce, Reuse, Recycle, Recover.
19. Ikuti aturan emas : perlakukan orang lain sebagaimana anda ingin diperlakukan.
20. Berolah raga secara teratur.
21. Konsumsi makanan-makanan yang sehat
22. Belajarlah cara-cara melakukan pertolongan pertama.
23. Kuasai minimal 1 bahasa asing.
24. Jadilah ahli / expert untuk suatu hal.
25. Tulislah sebuah buku, atau minimal artikel.
26. Perlakukan dengan baik anak-anak maupun binatang.
27. Kenalilah sejarah dasar dan geografi – dalam hal ini Indonesia.
28. Bangunlah kecerdasan emosi anda.
29. Taruhlah kotak pertolongan pertama, baik di rumah maupun mobil anda.
30. Periksakan kesehatan badan anda secara teratur.

Jasa Penerjemah Lepas (Freelance Translator)

Info Menarik!

Bagi anda yang memerlukan jasa penerjemah bahasa Inggris- Indonesia   untuk wilayah Banjarbaru, Martapura dan sekitarnya, silahkan hubungi kami di nomor 081351232772 (SMS Only). Untuk segala macam dokumen baik dokumen bisnis, formal/non-formal, studi, penulisan, buku, artikel dan kebutuhan lainnya. Kami akan memecahkan kesulitan anda.

Biaya terjangkau dengan kualitas istimewa. Biaya jasa translate per lembar untuk Inggris – Indonesia : Rp. 8000 / lembar ( spasi 2) Rp. 9000 / lembar (spasi 1,5) Rp. 10.000 / lembar (spasi 1) Biaya jasa translate per lembar untuk Indonesia – Inggris : Rp. 10.000 / lembar (spasi 2) Rp. 12.500 / lembar (spasi 1,5) Rp. 15.000 / lembar (spasi 1)

Jasa Broker Properti. Rumah Dijual Dan Disewakan Di Banjarbaru.

new-24779_640

 

Lagi bingung mau cari rumah di Banjarbaru (Kalimantan Selatan) dan sekitarnya yang disewakan atau dijual ???

 

Gak usah khawatir.. Hubungi saja ke nomor 0813 5123 2772 (SMS Only). Tinggal anda sebutkan, kriteria rumah yang anda inginkan. Kami akan berusaha mencarikannya untuk anda.

Manfaat Makan Ikan

Banyak penelitian telah menunjukkan manfaat makan ikan. Ikan mengandung kandungan protein dan asam lemak omega 3 yang tinggi.

Peneliti dari Harvard School of Public Health (HSPH) telah melakukan analisa yang paling komprehensif tentang ikan dan kesehatan. Hasilnya menunjukkan bahwa manfaat makan sejumlah ikan per minggu (sekitar 3 ons) mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung koroner (PJK) sebesar 36%. Dengan menggabungkan hasil uji klinis secara acak, para peneliti juga menunjukkan bahwa konsumsi minyak ikan atau ikan mengurangi total kematian – kematian dari setiap penyebab – sebesar 17%.

Konsumsi rutin ikan dapat mengurangi risiko berbagai penyakit dan gangguan di antaranya sebagai berikut:
1. Asma. Anak yang makan ikan berpotensi tidak terserang asma atau kambuh dari asma yang dideritanya untuk waktu yang lama.
2. Otak dan mata. Ikan kaya asam lemak omega 3 sehingga memberikan kontribusi bagi kesehatan jaringan otak dan retina (jaringan peka cahaya yang melapisi permukaan dalam mata).
3. Kanker. Asam lemak omega 3 pada ikan dapat mengurangi risiko berbagai jenis kanker 30 sampai 50%, terutama dari rongga mulut, kerongkongan, usus besar, payudara, indung telur dan prostat.
4. Penyakit kardiovaskular. Makan ikan setiap minggu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke akibat pembekuan darah dan mengurangi peradangan, meningkatkan elastisitas pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, menurunkan lemak darah dan meningkatkan kolesterol baik.
5. Demensia (pikun). Orang tua yang makan ikan tawar atau laut, setidaknya sekali seminggu memiliki risiko lebih rendah menderita demensia, termasuk penyakit alzheimer.
6. Depresi. Orang yang rutin makan ikan memiliki insiden depresi lebih rendah (depresi ini terkait dengan rendahnya tingkat asam lemak omega 3 di otak).
7. Diabetes. Ikan dapat membantu penderita diabetes mengelola kadar gula darah.
8. Penglihatan. Bayi dari ASI ibu yang makan ikan memiliki penglihatan yang lebih baik, mungkin karena asam lemak omega 3 ditransmisikan dalam ASI.
9. Kondisi inflamasi. Konsumsi ikan yang teratur dapat meringankan gejala rheumatoid arthritis, psoriasis dan penyakit autoimun. 10. Prematuritas. Makan ikan selama kehamilan dapat membantu mengurangi risiko melahirkan bayi prematur. (sciencedaily.com/bun)

Mengapa Air Rebusan Mie Instant Harus Dibuang ?

Mi instan merupakan salah satu makanan yang paling mudah ditemukan, praktis, dan disukai banyak orang karena rasanya yang enak. Daya simpannya yang lama juga membuat mi instan kerap menjadi pilihan untuk mereka yang tinggal sendiri, namun tak punya waktu untuk memasak.

Meski begitu, terlalu banyak mengonsumsi mi instan disinyalir akan menimbulkan banyak efek negatif bagi tubuh oleh karena kandungan bahan pengawet atau penyedap rasanya. Kemudian, selain kandungan karbohidrat, mi instan tak cukup memiliki kandungan vitamin, mineral, atau serat, yang bermanfaat bagi tubuh. Sehingga, pada dasarnya mi instan tidak cukup memiliki nutrisi bagi keseimbangan gizi tubuh manusia.
“Namun yang paling berbahaya adalah adanya kandungan bahan pengawet, MSG (monosodium glutamat), dan bahan pewarna makanan yang ada di dalam mi instan,” ungkap dr Patricia Wijaya, dokter ahli kecantikan dari Beauty Inc. kepada Kompas Female, usai peluncuran produk mi instan baru di Swiss Bel Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2012) lalu.

Kandungan bahan berbahaya dalam mi instan ini didapatkan dari proses pengolahan sampai proses pengawetan yang dilakukan dengan cara menggoreng mi sampai kering. Proses penggorengan biasanya menggunakan minyak goreng, yang membuat air rebusan menjadi keruh dan sedikit berminyak ketika direbus.

“Banyak orang yang mengatakan bahwa air rebusan pertama ini harus dibuang agar pengawetnya hilang. Namun sebenarnya zat pengawet ini tidak akan hilang,” tukas dr Patricia.

Air rebusan mi instan yang pertama akan mengeluarkan minyak dan zat kimia lainnya yang mungkin saja digunakan untuk membuatnya. Namun, bahan pengawet dan kandungan lain yang berbahaya bagi kesehatan ketika diolah lebih lanjut ini tidak akan hilang 100 persen. Ia hanya akan berkurang sedikit ketika air rebusan pertama dibuang.

Kandungan minyak, bahan pengawet, MSG, dan zat pewarna masih akan tetap menempel pada mi instan meski kadarnya sudah berkurang beberapa persen. Perlu Anda ketahui, penggunaan bahan pengawet tak selamanya membahayakan, karena produsen mi instan tentunya harus mengikuti standar aman yang ditetapkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Namun kandungan bahan kimia ini masih berpotensi untuk menyebabkan berbagai gangguan kesehatan bila dikonsumsi secara rutin. “Efek yang dirasakan memang adalah efek jangka panjang, misalnya gangguan pencernaan, konstipasi, sampai kanker pencernaan, dan lainnya,” tukasnya.

Dalam jangka panjang, bahan kimia tersebut juga akan sangat berbahaya bagi kecantikan wajah dan kulit. Kulit menjadi lebih kering, yang kelak akan menimbulkan berbagai gejala penuaan dini. Selain itu, mi instan juga akan merusak program diet Anda, karena kadar kalorinya tinggi. Sekali lagi, boleh-boleh saja menikmati mi instan, tetapi sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu sering. Jangan menjadikan mi instan sebagai makanan utama, melainkan sebagai jajanan selingan saja. Tetaplah mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

sumber : http://www.kompas.com

Jadi Pengusaha Travel yukk….!!!

Pemerintah RI memprediksi bakal terjadi peningkatan penumpang pesawat domestik yang cukup besar sampai tahun 2015 atau lima tahun ke depan. Meskipun nantinya akan diberlakukan Open Sky, tetapi maskapai lokal tetap akan menikmatinya secara maksimal.

Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Tri S Sunoko mengatakan, dalam hitungan moderat pemerintah yaitu setiap tahun terjadi kenaikan penumpang sebesar 10 persen saja, maka pada 2015 jumlah penumpang angkutan penerbangan domestik menjadi 77,608 juta orang. “Ini hitungan moderat saja, pada setiap tahunnya terjadi pertumbuhan belasan persen, kecuali pada 2008 lalu yang turun 4 persen,” kata Tri Sunoko, di Jakarta, Selasa (13/4/2010). (Sumber: TribunNews.com).

Badan Pusat Statistik mengumumkan total penumpang pesawat sepanjang 2011 mencapai 62,35 juta orang, terdiri dari 51,55 juta penumpang rute domestik dan 10,8 juta penumpang rute internasional. Realisasi tersebut tumbuh 16,76% dari jumlah penumpang 2010 yang sebanyak 53,4 juta akibat ekspansi rute, frekuensi penerbangan dan penambahan armada yang dilakukan maskapai penerbangan.(sumber:indonesiafinance today).

Continue reading